saat air bertemu batu karang, air selalu menang. Bukan karena kekuatannya, melainkan karena keuletan dan kegigihannya

Tuesday, September 8, 2015

Jejak Langkah Pasca Lebaran (2015) - Part 1

Ini adalah foto saya bersama Lilis (teman kerja saya) menuju ke Brebes, ke rumah kerabat kami Citra yang akan melangsungkan pernikahan.


Kami tiba di rumah Citra sekitar jam 11 malam, dan keesokan harinya acara resepsi pernikahan dimulai.
Citra bukan hanya teman kerja saya saat ini, dulu ia juga teman saat kuliah S1. Kami juga pernah magang pada perusahaan yang sama dan saya pernah tinggal satu rumah dengan Citra, saat kami masih bersama menjadi asisten Dr. Sugeng Santoso (dosen S1 kami) 

Selesai acara resepsi di rumah Citra, saya dan Lilis melanjutkan perjalanan ke Jatilawang, Purwokerto. Saya menginap di rumah Lilis selama 3 hari, karena kami kehabisan tiket untuk ke Jakarta. Disana saya kenal lebih dekat dengan keluarga Lilis. Tujuan Lilis pulang kampung sekaligus untuk mempersiapkan acara pernikahannya di bulan Spetember nanti.
Ini adalah foto saat jalan-jalan sore di sawah, yang letaknya persis disamping rumah Lilis.

 Pulang dari rumah Lilis, saya menyempatkan waktu untuk mampir ke Purwokerto, bertemu teman lama saya yang kini tinggal di Purwokerto (walaupun ia sekarang bekerja di Lampung, namun pas kebetulan ia lagi cuti dan pulang kampung). Namanya Aji Sambodo atau biasa saya memanggilnya Bejoy, teman lama saya saat masih SMP. Dulu kami pernah akrab.
Sekaligus ketemu sama teman lama, Bejoy 'ngajak saya (dan Lilis) ke Baturraden, dimana tahun 2001 saya pernah berkemah disana dalam acara Jambore Nasional, saat itu saya baru kelas 2 SMP. dan ini adalah kedatangan saya yang kedua kali ke Baturraden.

Ternyata rumah Bejoy persis di bawah Kawasan Wisata Baturraden. Bejoy menyempatkan mengundang kami ke rumahnya dan bertemu dengan Istrinya juga bayinya yang baru lahir.
Perjalanan dari rumah Bejoy menuju stasiun, ia menyempatkan mampir ke pusat oleh-oleh dan beli begitu banyak oleh-oleh, bukan cuma buat saya, tapi juga buat Lilis. Emang baik banget temen saya yang satu ini. Semoga sukses selalu buat lo dan keluarga lo ya...

Tuesday, August 4, 2015

PASCA LEBARAN

#LatePost

Hampir 3 minggu lebaran berlalu, tapi baru kali ini sempet cerita tentang aktifitas saat lebaran.
Mostly hampir sama seperti lebaran tahun sebelumnya. Sejak jadi istri orang (^_^), lebaran selalu ikut sama suami. Tapi lebaran hari pertama kali ini  beda, yang biasanya di rumah induk suami, kali ini solat Ied disini (dimana...? *skip alamat). Sehabis solat Ied, lanjut acara muter-muter ke rumah tetangga, tapi memang gak terlalu rame seperti di rumah masa kecil dulu dan gak serame di rumah induk suami. Disini agak sepi, mungkin karena penduduknya banyak warga pendatang, jadi banyak yang mudik. Lebaran hari pertama lanjut ke rumah induk suami, ketemu keluarga suami dan silaturahmi ke tetangga disana. Gak lama disana, langsung lanjut ke persinggahan akhir, yaitu ke Bogor, ke rumaha Mama-Bapak. Disana berkumpul kakak, adik, keponakan, om, tante dan juga sepupu.

Lanjut lebaran hari kedua, dengan agenda yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Lebaran kedua adalah mengunungi rumah abadi kakek dan nenek (baca: kuburan). Yups,, nyekar ke makam nenek di Petukangan, abis itu langsung muter-muter ke rumah saudara yang rumahnya emang di sekitar situ. Ditambah ke daerah Kreo dan juga ke rumah Le' Yo (om suami) di daerah pondok Aren.

Hari ketiga, rutenya adalah ke wilayah Ulujami. pertama ke makam nenek dan kakek dari Bapak, terus langsung lanjut ke rumah kakak-kakaknya Bapak yang juga masih seputaran Ulijami. Dari Ulujami, kita langsung lanjut ke Tangenrang, ke rumah adeknya Alm.Ibu mertua yang paling tua, dan sampe sore disana.

Hari keempat, waktunya istirahat (baca: di rumah aja), napas dulu sebelum pergi jauh lagi.
Hari kelima (Selasa, 21 Juli 2015) sudah mulai masuk kerja dan Kamis malam, pulang kerja langsung ke Brebes, ke resepsi pernikana Citra. Dari Brebes, kita lanjut lagi ke Jatilawang (Purwokereto) ke kampung (rumahnya Lilis).

Cerita selengkapnya tentang mudik ke kampung orang, dilanjut besok yah... ^_^

Thursday, July 16, 2015

1 Syawal 1436 H

Gak terasa sudah sebulan berlalu, Ramadhan tahun ini saya jalani seperti Ramadhan beberapa tahun ke belakang, sibuk dengan pekerjaan ditambah tahun ini saya juga masih harus kuliah di malam hari yang menyebabkan tidak bisa ikut taraweh berjamaah di masjid.
Dan hari ini adalah lebaran ke empat sejak saya menikah. Tiga tahun belakangan kami sholat Ied di masjid dekat rumah induk suami saya di daerah kebayoran, tapi hari ini suami saya sholat Ied di masjid dekat rumah kami di daerah Ciledug. Loh, kok cuma suami saya yang sholat, hehe... Karena tahun ini pas ada tamu tak diundang yang datang. Tadinya sudah niat ikut ke Masjid mendengarkan ceramah, tp suami bilang, di rumah saja sambil beres-beres dan mempersiapkan apa perlu di bawa untuk silaturahmi ke tempat orang tua saya siang ini, karena perjalanan kami cukup jauh ke bogor, yang sebelumnya kami akan ke Kebayoran dulu ke rumah induk suami, tempat kakak-kakak suami saya dan keluarganya tinggal.

Saya merindukan Ramadha dan lebaran saat ketika saya masih kecil, saat masih sekolah, saat anak-anak  dari orang tua saya belum ada yang menikah. Kami berangkat ke masjid bersama orang tua, mengaji, sahur dan buka puasa bersama di rumah. Ramadhan kala itu lebih terasa indah karena ibadahnya gak bolong-bolong seperti sekarang.

Ya Allah... mohon terima amal ibadah kami dan saudara-saudara kami. Izinkan kami bertemu dengan Ramadhan yang akan datang, izinkan kami memperbaiki kualitas ibadah kami.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Taqabbalallahu minna waminkum, taqabbal yaa Karim...Aamiin
Mohon maaf lahir dan batin

Wednesday, July 15, 2015

LIBUR adalah kata yang paling ditunggu oleh setiap orang yang punya aktifitas padat seperti saya. Pagi sampai sore harus 'ngantor dan malam lanjut kuliah. Istirahat di rumah cuma beberapa jam, dan besoknya harus mengulang aktifitas yang sama.
Sabtu dan minggu memang weekend yang "biasanya" orang mengisi dengan liburan atau santai di rumah, tapi buat saya, weekend berarti tetap harus kerja dan belajar di rumah. Kerja berarti melakukan aktifitas ibu rumah tangga dan belajar berarti mengerjakan tugas-tugas kuliah yang menumpuk.
Tapi hari ini, agak 'sedikit' lebih lega, hari pertama libur kerja sebagai karyawan dan juga libur panjang setelah UAS. Walau masih harus bekerja dengan pekerjaan di rumah dan tanpa jalan-jalan yang kata orang namanya "liburan", paling tidak bisa sebernafas karena tanpa tanpa tugas  (walau tadi pagi tetap masih ada sisa tugas kantor, yang harus dikordinasikan via telpon. Itu berarti juga saya masih harus 'ngurus kerjaan kantor dari rumah).
Semuanya, kalau disyukuri akan terasa lebih nikmat, apalagi ini di penghujung Ramadhan, karena 2 hari lagi lebaran, maka kegiatan bijin kue pun jadi alternatif pengisi liburan. Begini nikmatnya gak punya kanpung dan gak pulang kampung, tidak perlu buang waktu karena macet di jalan. Hehehe
Semoga Allah bisa mempertemukankembaliedengandRamadhanmadhan selanjutnya, bersama danmi dan keluargadanya dan sRamadhanmadhan tahun depan mendapatkan personil baru jadi,lebaran sudah bisa bertiga.  Aamiin YRA

Saturday, July 11, 2015

--reactivated--

Gak terasa sudah sekitar 3 (tiga) tahun gak buka blog dan gak pernah posting apapun. Dan tiba-tiba kepikiran lagi untuk buka blog dan kembali aktif seperti dulu. Selama kurang lebih tiga tahun ini, banyak banget hal yang sudah terlewati dan gak sempat ter-record disini, tapi mudah-mudahan itu semua masih ter-record di hati dan memori saya, hehehe..

Bismillah, semoga mulai saat ini bisa memanfaatkan blog ini untuk hal-hal positif dan sebagai media untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Nah, berhubung sekarang sudah hampir tengah malam dan besok harus bangun sahur, ditambah masih harus ada UAS E-learning matkul Organization Theory and Design, sekarang waktunya beres-beres dan istirahat. Cerita-ceritanya dilanjut besok aja ya ^_^


Sunday, May 6, 2012

Kampus Beasiswa, STIE Kasih Bangsa

video

Informasi penting nih buat semuanya yang baca.... ^_^
STIE Kasih Bangsa merupakan Kampus Beasiswa yang memberikan kamu beasiswa hingga 100% s.d tamat kuliah. Selain dapet beasiswa, kamu juga punya kesempatan untuk dapat hadiah buku 1 semester, uang saku tiap semester dan cashback yang nilainya bisa mencapai jutaan rupiah loooh,... Wuiih, asyik kan?

Pokoknya, katakan TIDAK untuk Pengangguran!
di Semester 5, kamu punya kesempatan untuk magang, kerja dan berwirausaha. Gak usah khawatir gak dapet tempat kerja yang oke, karena STIE Kasih Bangsa sudah bekerjasama dgn perusahaan swasta dan akuntan publik terkemuka di Indonesia.

Informasi lebih jelas:
www.stie-kasih-bangsa.ac.id (bisa daftar online juga)
Facebook: Kampus Beasiswa
Twitter: @Kampus_Beasiswa
Tlp.: 021-5363420/70664341/68486263
Sms: 085715007949
Alamat: Jl. Dr. Kasih No. 1 (Jalan E), Arteri Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530