saat air bertemu batu karang, air selalu menang. Bukan karena kekuatannya, melainkan karena keuletan dan kegigihannya

Monday, May 3, 2010

belum genap satu bulan

belum genap satu bulan,.....Doden, Susiyen, Mas Mbing

Ahmad tajudin, yg akrab sekali disapa dengan panggilan Doden. teman kuliah satu angkatan, yg dijadwalkan akan mengikuti sidang skripsi thn ini, bareng sama gw (insya Allah). Ia meninggal dalam tragedi Makam mbah Priuk, di kawasan Koja, jakarta Utara. Doden...ah, rasanya baru kmarin kita sama2 makan dan ngobrol bareng, tapi sekarang lo dah duluan berangkat untuk menghadap-Nya. kadang gw msh ga percaya klo lo dah pergi, gw msh ngerasa lo ada. tapi, kenyataannya lo bener2 dah pergi. sejak kepergian lo, Aida terpukul bgt. gw bisa ngerti gmn perasaan dia, walaupun kelihatannya Aida adalah perempuan yg kuat dan selalu terlihat cuek, namun beda dgn apa yg dirasakannya skrg. tapi buat lo, gw janji akan buat Aida kembali seprti dulu lagi.
(Aida, temen satu kampus gw juga, pacarnya Doden, lengkapn
ya calon istrinya. karena targetnya mereka akan menikah Oktober tahun ini)
Susiyen, anak yg lucu, lugu dan polos. biasa kita sapa dia dengan panggilan ULo. dia adik kelas gw di SMP, aktif di Pramuka, bahkan sampe jadi alumni pun msh aktif. anaknya gak nakal seperti biasanya anak laki-laki pada umumnya. senyum dan ketawanya yg khas, rasanya sulit untuk dilupakan. Ulo,,maaf ya k'ipeh gak bisa untuk memberikan salam perpisahan, gak bisa dtg saat lo dijemput oleh malaikat. berita yg k'ipeh terima pagi itu lewat sms, bikin k'ipeh kaget, krn lo gak pernah kedengeran sakit dan mengeluh. tapi ternyata lo sdh menderita penyakit itu kurang lebih 3 bulan yg lalu. maaf skali lagi. selamat jalan ya....

Bambang Pramuka, mas mbing....hari ini mas, pagi2 sekali, sy dpt kbr bahwa mas dah pergi meninggalkan dunia ini untuk selamanya. koq cepet bgt ya, padahal blm semua ilmu mas kasihkan ke saya. gak terasa ya mas, walaupun intensitas bertemu kita gak sering, tapi disaat ketemu, mas pasti sempatkan waktu untuk ngobrol sama sy. seorang yg bisa dijadikan panutan atas keberhasilannya. keluarga besar Gerakan Pramuka telah kehilangan mu.
Atas nama pribadi dan Dewan Kerja Nasional, saya mohon maaf apabila selama kita berinteraksi ada salah dan khilaf. selamat jalan mas, Allah telah sangat nerindukanmu.

untuk 3 orang hebat yang namanya tersebut di atas, selamat jalan.
gw sayang sama kalian, tapi ternyata Allah lebih sayang.
Allah telah menunggu di pintu Surga-Nya.
kalian telah membukakan mata yg telah lama terlelap dalam tidur, kalian telah menyadarkan betapa pentingnya arti hidup ini, hidup yg kita tidak pernah tau kapan akan berkahir. dan seketika saja, kapan pun Allah menghendakinya, kita harus siap. Siap dgn perbekalan pahala sebanyak-banyaknya yg harus kita dapatkan selama numpang hidup di dunia-Nya ini.

Ya Allah,,,oleh-Mu kami diciptakan, dan kepada-Mu kami semua akan kembali.
luv u all