saat air bertemu batu karang, air selalu menang. Bukan karena kekuatannya, melainkan karena keuletan dan kegigihannya

Monday, November 8, 2010

1000 Pramuka Garuda Sulawesi Selatan

Minggu, 7 Nopember 2010

Menkokesra Agung Laksono yang dijadwalkan akan membuka upacara pelantikan 1000 pramuka Garuda, akhirnya batal tiba di makassar. Karena beliau mendapat tugas dari Presiden RI untuk menangani musibah gempa Jogja. Akhirnya, Ketua Kwartir Nasional yg menjadi Pembina Upacara dan melakukan penyematan terhadap perwakilan 24 Kwarcab Se-Sulawesi Selatan. Pelantikan ini diikuti oleh lebih dari 1500 peserta yang telah lulus seleksi Pramuka Garuda yang dilakukan oleh masing-masing Kwarcab Se-Sulawesi Selatan.
Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, dengan peserta terbanyak, maka tidak heran jika kegiatan ini mendapatkan penghargaan REKOR MURI.

Suasana terasa sangat khidmat ketika peserta Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega melakukan ulang janji. Suara ulang janji terdengan memenuhi lapangan Gubernuran Sulawesi Selatan. Begitu juga pada saat menyanyikan Hymne Satya Darma Pramuka, seperti biasa, bulu saya langsung merinding setiap lagu itu dinyanyikan.

Ingin sekali rasanya menetesakan air mata melihat begitu banyak Sumber Daya Manusia muda Indonesia yang ternyata memiliki potensi luar biasa. Menambah kebanggaan atas merah putih yang saya pasang di leher ini. Ingin sekali menagis, kenapa saya hanya bisa melihat ini semua. Apa yang sudah saya perbuat selama menjadi anggota Pramuka? apakah sudah cukup saya mewujudkan bakti saya kepada masyarakat?
Semoga apa yang dilakukan oleh Kwarda Sulawesi Selatan ini bisa menjadi inspirasi bagi Pramuka lain di daerah. Semoga ini bisa menjadi semangat kita, ditambah lagi dengan disahkannya RUU Gerakan Pramuka.

_Semoga dapat mengukir sejarah dan kebaikan sebelum kacu ini saya lepas_
Amin

3 comments:

  1. jangan pernah lepaskan merah putih di dada sebelum nafas berhenti berhembus dan jantung berhenti berdetak

    ReplyDelete
  2. http://dkcgowa.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. salam pramuka !!!
    mari jiwa muda kita bangkitkan bersama sama....satyaku ku darmakan dharmaku ku baktikan agar jaya indonesiaku.........

    ReplyDelete