saat air bertemu batu karang, air selalu menang. Bukan karena kekuatannya, melainkan karena keuletan dan kegigihannya

Tuesday, September 8, 2015

Jejak Langkah Pasca Lebaran (2015) - Part 1

Ini adalah foto saya bersama Lilis (teman kerja saya) menuju ke Brebes, ke rumah kerabat kami Citra yang akan melangsungkan pernikahan.


Kami tiba di rumah Citra sekitar jam 11 malam, dan keesokan harinya acara resepsi pernikahan dimulai.
Citra bukan hanya teman kerja saya saat ini, dulu ia juga teman saat kuliah S1. Kami juga pernah magang pada perusahaan yang sama dan saya pernah tinggal satu rumah dengan Citra, saat kami masih bersama menjadi asisten Dr. Sugeng Santoso (dosen S1 kami) 

Selesai acara resepsi di rumah Citra, saya dan Lilis melanjutkan perjalanan ke Jatilawang, Purwokerto. Saya menginap di rumah Lilis selama 3 hari, karena kami kehabisan tiket untuk ke Jakarta. Disana saya kenal lebih dekat dengan keluarga Lilis. Tujuan Lilis pulang kampung sekaligus untuk mempersiapkan acara pernikahannya di bulan Spetember nanti.
Ini adalah foto saat jalan-jalan sore di sawah, yang letaknya persis disamping rumah Lilis.

 Pulang dari rumah Lilis, saya menyempatkan waktu untuk mampir ke Purwokerto, bertemu teman lama saya yang kini tinggal di Purwokerto (walaupun ia sekarang bekerja di Lampung, namun pas kebetulan ia lagi cuti dan pulang kampung). Namanya Aji Sambodo atau biasa saya memanggilnya Bejoy, teman lama saya saat masih SMP. Dulu kami pernah akrab.
Sekaligus ketemu sama teman lama, Bejoy 'ngajak saya (dan Lilis) ke Baturraden, dimana tahun 2001 saya pernah berkemah disana dalam acara Jambore Nasional, saat itu saya baru kelas 2 SMP. dan ini adalah kedatangan saya yang kedua kali ke Baturraden.

Ternyata rumah Bejoy persis di bawah Kawasan Wisata Baturraden. Bejoy menyempatkan mengundang kami ke rumahnya dan bertemu dengan Istrinya juga bayinya yang baru lahir.
Perjalanan dari rumah Bejoy menuju stasiun, ia menyempatkan mampir ke pusat oleh-oleh dan beli begitu banyak oleh-oleh, bukan cuma buat saya, tapi juga buat Lilis. Emang baik banget temen saya yang satu ini. Semoga sukses selalu buat lo dan keluarga lo ya...

No comments:

Post a Comment