saat air bertemu batu karang, air selalu menang. Bukan karena kekuatannya, melainkan karena keuletan dan kegigihannya

Thursday, July 16, 2015

1 Syawal 1436 H

Gak terasa sudah sebulan berlalu, Ramadhan tahun ini saya jalani seperti Ramadhan beberapa tahun ke belakang, sibuk dengan pekerjaan ditambah tahun ini saya juga masih harus kuliah di malam hari yang menyebabkan tidak bisa ikut taraweh berjamaah di masjid.
Dan hari ini adalah lebaran ke empat sejak saya menikah. Tiga tahun belakangan kami sholat Ied di masjid dekat rumah induk suami saya di daerah kebayoran, tapi hari ini suami saya sholat Ied di masjid dekat rumah kami di daerah Ciledug. Loh, kok cuma suami saya yang sholat, hehe... Karena tahun ini pas ada tamu tak diundang yang datang. Tadinya sudah niat ikut ke Masjid mendengarkan ceramah, tp suami bilang, di rumah saja sambil beres-beres dan mempersiapkan apa perlu di bawa untuk silaturahmi ke tempat orang tua saya siang ini, karena perjalanan kami cukup jauh ke bogor, yang sebelumnya kami akan ke Kebayoran dulu ke rumah induk suami, tempat kakak-kakak suami saya dan keluarganya tinggal.

Saya merindukan Ramadha dan lebaran saat ketika saya masih kecil, saat masih sekolah, saat anak-anak  dari orang tua saya belum ada yang menikah. Kami berangkat ke masjid bersama orang tua, mengaji, sahur dan buka puasa bersama di rumah. Ramadhan kala itu lebih terasa indah karena ibadahnya gak bolong-bolong seperti sekarang.

Ya Allah... mohon terima amal ibadah kami dan saudara-saudara kami. Izinkan kami bertemu dengan Ramadhan yang akan datang, izinkan kami memperbaiki kualitas ibadah kami.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Taqabbalallahu minna waminkum, taqabbal yaa Karim...Aamiin
Mohon maaf lahir dan batin

No comments:

Post a Comment